Hosting Indonesia

Thursday, March 31, 2011

CPanel


Alhamdulillah, akhirnya malam ini saya menemukan video tutorial tentang CPanel. Hingga saat ini saya belum tahu bagaimana cara mengkonfigurasinya, terutama dari blogspot ke hostingan. Sangat membantu pastinya.  Terimakasih yang sebesar-besarnya buat www.apenta.com yang sudah membuat tutorial-tutorial keren ini ^__^

Oiya, sebelum belajar lebih jauh, baiknya kita kenalan dulu dengan cPanel. cPanel adalah web hosting control panel yang paling populer di dunia. Fasilitas ini memudahkan pemilik account hosting untuk mengatur seluruh fasilitas web hosting yang dimilikinya. Jadi, misalnya Anda mendaftar paket hosting di 000webhost , nanti Anda akan berinteraksi dengan cPanel ini. Cukup membingungkan buat saya yang masih newbie ^__^.

Melalui cPanel, Anda dapat mengelola berbagai fasilitas hosting, diantaranya :
  • Mengelola e-mail
  • Mengupload website
  • Membuat dan mengupload database
  • Melihat statistik website
  • dll
Nah, bagi yang mau belajar, silakan klik link-link di bawah ini:

CPanel
Login ke CPanel
Mengenal navigasi CPanel
Mengubah password CPanel/FTP
Mengubah alamat kontak
Backup data di server
Pengenalan script installer

Selamat belajar ^__^ Salam sukses!

Rujukan : http://www.apenta.com/manual.php

0 comments:

Post a Comment

Maturnuwun, sampeyan sudah berkunjung ke blog saya...
Tolong tinggalkan komentar dan masukan, nggih ^__^
Biar saya bisa belajar lebih banyak lagi. Hehe...
Monggo-monggo, dipun-coment!