Hosting Indonesia

Monday, April 4, 2011

Menambahkan Pesan pada Kotak Komentar

Saya yang masih bodho bin kurang belajar ini tanpa sengaja mampir ke blog seorang kawan, kemudian membaca-baca postingannya tentang tips blogger. Wawww, ternyata masih banyak yang tidak saya tahu. Salah satunya tentang cara menambahkan pesan di bagian atas kotak komentar.

Gunanya apa ya, pake acara dikasi pesan segala? Tujuannya untuk mengapresiasi kunjungan pembaca dengan kata-kata terimakasih atau apa gitu, biar pembaca senang dan syukur-syukur bersedia balik lagi ke blog kita lain waktu... ^__^ Seneng dong kalau traffic blog kita meningkat... hehehe...

Okre, beginilah caranya :

  1. Log in ke blogger, masuk ke dashboard - settings - comments.
  2. Pada kotak "Comment Form Message", isikan pesan yang akan Anda sampaikan ke pembaca, misalnya saja begini :"Maturnuwun, sampeyan sudah berkunjung ke blog saya... Tolong tinggalkan komentar dan masukan, nggih ^__^ Biar saya bisa belajar lebih banyak lagi. Hehe... Monggo-monggo, dipun-coment!"
  3. Kalau sudah selesai, klik save settings. Selesai, deh! Mudah sekali, ya...^__^

0 comments:

Post a Comment

Maturnuwun, sampeyan sudah berkunjung ke blog saya...
Tolong tinggalkan komentar dan masukan, nggih ^__^
Biar saya bisa belajar lebih banyak lagi. Hehe...
Monggo-monggo, dipun-coment!