Hosting Indonesia

Saturday, April 2, 2011

Cara Mengubah Blogspot Address

Apa alasan seseorang mengganti alamat blogspot-nya? Bisa jadi karena menginginkan alamat yang lebih bagus, unik, atau mudah diingat. Atau, bisa juga agar lebih sesuai dengan isi/konten blog. Bagaimana caranya? Oke, check it out!

1. Baiklah, saya akan menggunakan salah satu blog saya, yaitu http://13-software4you.blogspot.com/. 
Pertama, masuk ke dashboard - setting - lalu pilih menu publishing.
2. Isikan Blogspot Address yang baru dan word verification. Kemudian klik save setting.
3. Bila Anda gagal dan muncul tulisan "Sorry, this blog address is not available", itu artinya Anda harus mengetikkan alteratif alamat lainnya. Ulangi lagi langkah kedua.


4. Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga (ditandai dengan munculnya kalimat "Setting Were Saved Succesfully". Alamat blog saya sudah berubah menjadi http://situsunduhgratis.blogspot.com/.

Mudah, bukan? Selamat mencoba ^__^




0 comments:

Post a Comment

Maturnuwun, sampeyan sudah berkunjung ke blog saya...
Tolong tinggalkan komentar dan masukan, nggih ^__^
Biar saya bisa belajar lebih banyak lagi. Hehe...
Monggo-monggo, dipun-coment!